Home » » mungkinkah koruptor dihantam warga?

mungkinkah koruptor dihantam warga?

Dua hari yang lalu, seorang teman datang dengan napas terengah-engah. Untuk beberapa saat ia mengatur napas hingga terasa lega. Setelah itu, ia bercerita tentang peristiwa pemukulan warga terhadap pencuri HP, ceritanya begitu detil siapa saja yang memukul pencuri itu, ada yang menggunakan kemeja rapih, awalnya ia memperkirakan bahwa orang tersebut hendak melerai, tapi apa yang terjadi secara tiba-tiba ia memukul menggunakan batu tepat mengenai kepala.

Dan saat terjadi pengeroyakn terhadap maling HP, ingin rasanya melerai mereka, tapi ketakutan menghantuinya, takut disangkanya teman dari sang pencuri tersebut, bisa-bisa dia juga ikut kena jotosa. Polisi yang diharpkan segara tiba, namun, semuanya terasa sia-sia. Dan pada akhirnya ia putuskan untuk meninggalkan tempat tersebut.

Sambil terus merinding atasa apa yang telah disaksikannya, saya menyahut peristiw pemukalan sering kali, lihat aja di TV para pencuri yang mati kehilanganya nyawa, bahkan ada yang dibakar. Saya pernah mendengar saat pemukulan terjadi di depan mata, tiba-tiba seseorang berteriak bakar.

Lalu obrolannya memanjang, coba sang koruptor datang ke warga tentunya akan dipukulin seperti maling HP tersebut. Dan kami pun menjawab “enggak mungkin”. “kenapa?”

Banyak hal yang menjadi alasannya, tapi yang jelas pemukulan terhadap koruptor sepertinya tidak mungkin terjadi. Salah satunya ialah masyarakat tidak merasa dirugikan secara langsung oleh peristiwa korupsi, walaupun pada dasarnya mereka dirugikan.

Hal ini lainya, yaitu dendam yang atas peristiwa yang pernah menimpanya, yakni bisa saja salah satu orang yang memukul pernah merasakan kehilangan benda yang dimiliki lalu melampiaskan kepada pencopet tersebut. Dan alasan yang lainnya adalah ketakutan akan kehilangan benda.

Lihat saja kebencian warga terhadap para pencopet di spanduk-spanduk. tulisan tentang tembak mati bagi mereka yang mencuri kendaraan bermotor.

Memang jika dilihat dari nominal atas pencuri HP tak sebanding dengan koruptor, bahkan sang koruptor dari hasil korupsi dapat membeli HP samapi sekarung.

Tiba-tiba celutukkan datang dari salah seorang dari kami, cape berbicara tentang hukum di Indonesia, hukum yang tak pernah terasa adil. Negara kita berbeda dengan yang negara yang lain, munghukum secara keras yang bagi para koruptor, coba banyangkan saja seraong nenek yang harus dihukum beberapa tahun karena mencuri tiga biji coklat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. vepiTouring... - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger