Home » » Dari Jalanan ke Pengadilan

Dari Jalanan ke Pengadilan

Cetusan yang terlontar begitu saja dari seseorang, mungkin makian tak hanya itu saja saat anda berada di jalan raya. Luapan yang datang dari orang yang hendak menyebrang atau pejalan kaki terhadap para pengendara kendaraan. Dan sepertinya jalan raya tak akan lepas dari salah menyelahkan, seperti halnya orang yang menyalahkan sepeda motor, ada juga yang menyalahkan angkutan umum, angkutan umum menyalahkan mobil pribadi.

Lalu siapa sesungguh yang salah, kenapa mereka merasa perlu menyalahkannya? Apa yang menjadi penyebab itu semua, terlalu banyak alasan yang bisa digunakan. Dan untuk itu tulisan ini bukan hendak menjadi asal-usul dari penyebab.

Dunia jalanan mungkin sudah tak asing lagi dari permainan tentang maki-memaki, luapan bahkan sudah menjadi santapan sehari-sehari. Tentunya apa yang terjadi di jalanan, berbeda dengan di pengadilan. Jika di pengadilan ada yang salah akan dibela mati-matian untuk melepaskan diri dari segala macam kesalahannya, jika perlu sang pemutus hukuman akan dibuat tak berdaya.

Pengadilan pun seperti pertarungan antara Tom dan Jerri, lalu penonton akan tertawa terbahak-hak menyaksikan itu semua. terutama saat si Tom merasa kebingunan untuk kelihaian si Jerri saat ia mempermainkan bukti. Dan pada akhirnya cerita telah berubah sang terdakwa telah dibebaskan.

Peristiwa ini mengingatkan pada sebuah lagu yang di tulis oleh penyair Taufik Ismail dan pernah populer saat dinyanyikan oleh Akhmad Akbar dengan judul panggung sandiwara. Ada pun lirik tersebut;
dunia ini panggung sandiwara
Cerita yang mudah berubah
Kisah Mahabarata atau tragedi dari Yunani
Setiap kita dapat satu peranan
Yang harus kita mainkan
Ada peran wajar ada peran berpura pura

Mengapa kita bersandiwara
Mengapa kita bersandiwara

Peran yang kocak bikin kita terbahak bahak
Peran bercinta bikin orang mabuk kepayang
Dunia ini penuh peranan
Dunia ini bagaikan jembatan kehidupan

Mengapa kita bersandiwara
Mengapa kita bersandiwara

Dunia ini penuh peranan
Dunia ini bagaikan jembatan kehidupan

Mengapa kita bersandiwara
Dunia ini panggung sandiwara
ceritanya mudah berubah,
kisah mahabrata atau tragedi dari Yunani,
mengapa kita bersandiwara
mengapa kita bersandiwara


Maka silahkan amati saja kenapa pada akhirnya panggung sandiwara
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. vepiTouring... - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger