Home » » Sayang, Doraemon tak ada

Sayang, Doraemon tak ada

“Aku ingin begini, aku ingin begitu. Ingin itu, ingin ini, banyak sekali. Semua-semua dapat dikabulkan, dapatkan dikabulkan,.............................”

Siapa yang tak ingin, jika segala apa yang diharapakan akan dapat tercapainya, cukup dengan meminta lalu apa yang kita harapan akan datang dengan begitu mudah, sepertia apa yang menimpa pada sosok Nobita dengan tangisnya, lalu Doraemon yang dapat mengabulkan segala permintaan sahabatnya. Tak ada yang banyak dilakukan Doraemon untuk mengabulkan permintaan, ia hanya dengan mamusakan lengannya pada kantung ajaib.

Keinginan yang banyak sebagaiamana yang tertera pada kutipan diatas diambil dari nyanyian lagu kartun Doraemon seperti mewakili sisi manusia, entah itu saya, anda, atau kita semua yang terkadang terlalu berharap banyak dan tanpa bekerja keras.

Berbeda halnya dengan sepenggal lirik yang dinyanyikan oleh Iwan Fals, dengan pengelan lirik “keingainan adalah sumber penderitaan,...................”
Kenapa keinginan menjadi sebuah penderitaan, jawabnya tentu ada dalam diri saya, anda, atau kita semua. Jika ada yang mampu untuk mendapatkannya dengan mudah mungkin lagu Doraemon sebagai jawaban cocok, dan sebaliknya, maka bahwa lagu Iwan Fals terasa lebih cocok.

Berbicara mengenai keinginan tersebut? Ada kiranya menjadi bahan pertanyaan, dan untuk saat ini saya bukan hendak berbicara antara keinginan dan kebutuhan, bisa juga iya. Tapi, yang hendak lebih saya bicarakan merupakan sebuah proses untuk mendapatkan keinginan tersebut, hanya cukup dengan memiliki sesuatu.

Tulisan ini memang merupakan sebuah keluhan pribadi dan jika mewakili perasaan anda, itu hanya kebetulan. Dalam sebuah harapan acapkali terdengar bahwa tak perlu proses yang lama untuk mendapatkannya (instan), hal itu tersebut juga yang diharapakan oleh saya, seperti sedang berkhayal mendapatkan durian jatuh.

Mengenai keinginan yang tanpa melalui tahap-tahap yang melelahkan benarkah ada? Dan dalam hal ini bukan tolak ukur untuk membeli sebuah produk. Tapi, bagaimana sebuah produk yang berhasil dimiliki dapat menciptakan sesuai yang kita inginkan, seperti halnya sebuah iklan yang kurang lebih berkata, “hanya dengan....... dalam 30 hari kulit anda akan berubah putih,” “ada juga hanya dengan uang sekian, tubuh anda akan menjadi langsing”. Semoga saja itu benar adanya.

Tapi, jika hal tersebut tak dapat memberikan sebuah jawaban atas apa yang kita harapkan, maka apa yang akan terjadi? Sebagaimana yang pernah menimpa saya dengan berpikir , jika membeli suatu produk maka maka saya akan mendapatkan tubuh yang ideal, atau bla...bla.....

Memang dalam dunia ideal memang memberikan subuah harapan untuk mendapatkannya, tapi sekali lagi itu hanya dunia imjinasi yang hadir, karena perasaan atas kekurangan yang dimiliki. Dari kekurangan tersebut sekaan dapat terpenuhi dengan sebuah produk yang kita miliki, dengan begitu betapa mudahnya hanya dengan hanya membeli sebuah produk.

Dan mungkin saatnya saya berpikir yang real,lalu mengakui bahwa tokoh kartun Doraemon hanya sebuah tokoh fiktif, lalu berujar, sayang, Doraemon tak ada. Dan seandainya ada tentunya dia akan dengan mudahnya memberikan sesuatu atas harapan yang menjadi ideal bagi saya. Dan saya tinggal menikmati saja pemberiaan, tanpa melalui proses yang melelahkan.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. vepiTouring... - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger