Home » » Menikmati teh sambil ngobrol Sastra

Menikmati teh sambil ngobrol Sastra

Sebuah minuman hangat berupa racikan teh beraromakan melati dinikamti kala senja sungguh berarasa nikmat. Dan terhidang sebagai peneman bagi teman-teman kala cuap-cuap mengenai sastra.

Lalu kenapa teh yang menjadi peneman? Ternyata bukan hanya sebagia teman penghangat kala suasana perbincangan remeh-temeh mengenai sastra sampai menerbitkan terbitan berupa bulletin. Melainkan juga dijadikan sebagai sesaji atas pemujaan dan merupakan doa kami.

Untuk para penikmat teh sendiri yang terkabung dalam komunitas terdiri dari 8 orang bahkan lebih, mereka berkumpul setiap Rabu sore. Hal ini lah yang diungkapkan oleh Azis sebagai Pemimpin Redaksi Teh Hangat.

Azis yang biasa disapa Kenyot menambahkan bahwa untuk komunitas sendiri kami menamakan dengan SENJAKALA. Kata tersebut dikarenakan, saat kami berbincang pada sore hari, tepatnya saat senja datang.

Pada mulanya kehadiran komunitas tersebut disebabkan atas dasar jenuh terhadap suasana kampus. Kehidupan kampus jarang sekali berbicara sastra lebih sering berbicara mengenai politik yang kian busuk dan saat itu biarlah sastra menjadi penenang.

Selain itu komunitas ini, berada di bawah naungan ki Lurah yang kebetulan dipegang oleh Abraham Zakky Zulhazmi. Ia juga yang mengatur bagaimana sebuah anggaran untuk penerbitan tetap jalan. Dan memang untuk saat ini kami masih mencoba mencari iklan agar biaya iuran yang kami lakukan tak terlalu banyak.

Kami akui memang biaya untuk menerbitkan terkadang menjadi permasalah yang tak bisa dielakan, namun bukan menjadi sebuah kendala yang dapat membunuh kretativitas kami. Hal itu disebabkan kami lebih menekakan pada memabaca sastra dan berkarya.

Untuk sebuah pernerbitan selain terbitan berupa bulletin, kami sendiri telah berhasil menerbitan kumpulan cerpen yang ditulis oleh teman-teman, dari kumpulan cerpen tersebut kami beri judul sunyi. Memang sebuah terbitan yang masih begitu sederhana.

Dan semoga saja ini bukan merupakan sebuah terbitan yang terakhir, selain itu kami berharp bahwa komunitas tetap ada.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. vepiTouring... - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger