Home » » Merah Kehidupan

Merah Kehidupan

Saat pemaknaan terjadi, dan subjek berperan dalam menginterpetasi atasnya. Munkin dalam hal ini terdapat perbedaan dalam memaknai sesuatu, namun semua telah diikat oleh kesepakatan umum sejak lama telah berdiri. Dan saat subjek menafsirkan berbeda maka akan dianggap “gila”

Sebagaimana kita ketahui begitu banyak warna dalam kehidupan ini, salah satunya warna merah, warna yang mencolok dan ada sebagain orang kurang menyukainya Terlepas dari itu semua, yang hendak diungkapkan adalah tentang warna merah dalam kehidupan. Namun semua tergantung kepada individu.

Memang sekilas atau mungkin tak ada artinya dalam kehidupan yang kita jalankan. Karena sekilas benar adanya tak ada kaitannya, dan bahasa selanjutnya warna merah hanya sebatas warna merah tak lebih maupun kurang.

Saat kita telah sepakat bahwa warna merah dalam bendara Indonesia diartikan dengan kata “berani”. Namun sisi lain mengatakan hal yang berbeda dalam karena kondisi yang membuat hal tersebut berbeda. dan moment tertentu ini yang acap kali untuk dihindarkan karena membuat kita diam hanya berekpresikan mengapa ini terjadi. Sebenar saat itu juga kita memerlukan warna merah sendiri.

Mungkin lebih enaknya seperti ini. saat mengenyam pendidikan dari SD sampai seterusnya. Atau hal-hal lain yang hadir dalam kehidupan. Saat itu kita mencoba sebisa mungkin untuk menghilang noda-noda merah. Karena warna tersebut merupakan aib yang harus ditutupi. Dan aku menyakini semua mengharpakan menghilangkan warna merah tersebut, entah bagaimana caranya. Atau bahkan sampai menghilangkan semuanya sampai tak tersisa, yang ada nama yang makin lama terlarut oleh waktu.

Seperti yang telah diungkapkan diatas tentang warna merah sendiri sebagaimana kita mengetahui bahwa sisi lain warna merah diartikan tentang keberanian. Hal ini yang membuat terpaksa untuk menghadapi apa adanya tentang segala sesuatu yang terjadi. Yang menjadi landasan bangsa ini hendaknya juga menjadi landasan bagi tiap-tiap individu. Bahwa saat merah hadir dalam kehidupan dan saat itu juga kita mencoba menghadapi dengan warna merah jua. Karena warna merah tersebut yang hadir untuk menghapus warna merah. Dan biarkan warna merah bertarung menghapus warna merah.

Sebagaimana yang sedang dialami, saat ini begitu banyak warna merah yang hadir dalam kehidupan. Semua begitu menjengahkan karena sampai tak berdaya untuk menghadapi itu semua. Terjebak dalam kepasrahan untuk melangkah. Sampai-sampai ada yang komentar bahwa berani untuk memulai.

Meskipun semua masih tanda Tanya bagaimana untuk menghapuskan itu semua, apakah cukup keberanian dalam menghadapi semua. Ternyata semua butuh warna merah untuk menghapus warna merah sendiri. Biarkanlah warna merah menjadi pembunuh dari warna merah sendiri. Dan warna bendara yang kita agungkan bukan pajangan sesaat saat 17 agustus, melainkan udah menjadi landasan kuat.

Ternyata warna merah sendiri selalu hadir dalam kehidupan. Dan tak bisa terpisahkan dalam realitas. Karena semakin berusaha untuk menghapus warna merah kita sendiri terperangkap dalam warna merah sendiri. Jujur, untuk menghapus warna merah kita perlu mengawali semuanya dengan warna merah, jadi begitu banyak warna merah yang lain
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. vepiTouring... - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger