Home » » Hiburan Jalanan tak Kalah

Hiburan Jalanan tak Kalah

Rabu (22/7), Sekitar jam limaan aku naik DO1 lalu turun di Pasar Jum’at. Tak lama bersalang akhirnya aku naik Metro Mini 72 nugu yang gratisan, datangnya terlalu lama. Saat aku naik kira-kira di Radio Dalam naik seorang cowo membawa gitar bersama dengan cewe.
Beberapa saat kemudian suara gitar mulai terdengar lalu disusul dengan suara cewe. Mereka membawa lagu entah apa judulnya, mungkin karya yang telah mereka ciptakan sendiri.suara merdu yang terkadang menyayat perasaan hatiku. Membawa sebuah kisah perjalanan hati.
Sebagai ungkapan penutup dari mereka mengucapkan salam. Lalu mereka turun dan seperti disadarkan bahwa ternyata tujuan di depan mata. Lalu aku jua turun dan kaki melangkah terus duduk di bawah palang yang bertulis no kendaran beserta tujuan. mengamati dari penjual roko, Koran dan segala macam yang ada.
Pikiran aku mulai kembali kepada pengamen yang tadi, mengapa mereka tak membuat rekaman saja, biar karya mereka lebih laku. Atau munkin terlalu sukar buat mereka. Jika saat aku mendengar lagu mereka tak kalah dengan penyanyi yang sering tampi di layar TV. Lalu mengapa.
Mungkin masalahnya ada pada kesempatan maupun hal-hal yang lain yang masih belum menyentuh kepada elemen yang lebih luas. Ga tau yang jelas mungkin untuk masuk dapur rekaman perlu Rp yang banyak. Yang jelas lagu mereka bisa dikatakan lebih unggul dibandingkan (berani bersaing).
Ini lah mengapa aku menyebutnya dengan hiburan jalanan, sepanjang jalan yang dilalui kendaran di tengah deru mesin ada suara merdu. Dan kita mengasih dengan seiklasnya (500, 1000) kaya udah gede, coba bandingkan dengan penyanyi yang yang telah tenar He..he…. namun sungguh sayang keberadaan mereka terkadang dibilang dengan negative. Lalu apa bedanya dengan mereka. Jika ada yang menolak bahwa hiburan jalanan tak kalah dengan yang terkenal (bandingkan sendiri)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. vepiTouring... - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger