Home » » Pencuci Otak 2

Pencuci Otak 2

Setalah tadi mengisahkan bagaiamana proses instal terjadi, yaitu dengan cara mencari sesuatu berupa hiburan. hal ini dilakukan karena terlalu jenuh dengan rutinitas. bukan hanya sebatas itu, akhir dari kehidupan yang menoton juga bisa berujung kepada bunuh diri. hal tersebut tak bisa dinafikan. banyak hal yang telah kita saksikan entah itu dari TV tentang bunuh diri, munkin karena problem jerat.

Hal lain dari pencucian otak berupa doktrin baik berupa agama, maupun hal-hal yang lain. yang bisa menjadi sebuah ideologi. munkin lebih enaknya ambilah sebuah contoh bom bunuh diri. dibutuhkan seorang ahli dalam cuci otak tersebut.

terlepas dari itu semua kehidupan yang dihadapi tak lepas dari hal-hal tersebut, terlalu banyak jerat yang membuat kita akhirnya tampa pernah bisa bersikap kritis. karena munkin semua bersifat pembenaran.

Munafikah jika akhirnya kita menanyakan kebanaran yang sesungguhnya tampa akhirnya kita mendapatkan klaim murtad atau hal-hal yang lain. dalam hal ini terkadang mayoritas terlalu mendominasi kebenaran. baik dalam ranah suku, agama, atau kekuasaan itu sendiri.

Memang jika otak tak pernah mengalami pencucian, manusia seperti apakah kita. lalu bila kita telah menyakini pembenaran tampa pernah bertanya, lantas manusia seperti apa juga kita, hal ini terlalu menyakitkan. memang pembenaran tak hanya datang dari ucapan, bisa juga dari sebuah buku.

Untuk para pencari kebenaran siap-siap terasing....... dalam dunia yang masih menjadi tanda tanya ini, mungkin hal seperti Nabi Ibrahim yang mencari Tuhan dan akhirnya ia terasing.lebih baik salah, setelah mencoba dari pada diam mengikuti semua yang telah ada.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. vepiTouring... - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger