Home » » the one Gambaran dari Realitas

the one Gambaran dari Realitas

Saat menulis ini, untuk kedua kali saya menyaksikan aktor Jetli, siapa yang tak mengenal sosok Jetli, sesosok yang acapkali tampil menawan dengan kungfunya. Salah satu aksinya dapat dinikmati di salah satu film yang berjudul The one. Dalam film tersebut berkisah mengenai dalam pencapain terhadap yang terbaik dan hanya satu yang orang yang akan menjadi yang terbaik, agar mencapai yang terbaik, maka ia yang datang dari dunia lain datang ke pelanet yang lain melalui lubang waktu degan cara membunuh.

Kurang lebih begitu mengenai gambaran mengenai film yang berjudul “The One,” dan saya tak mahir dalam mengulas sebuah film atau menceritakan dalam bentuk tulisan.maka untuk itu saya bukan hendak meresensi atau mengulas secara detil mengenai film tersebut, tapi hanya ingin berceloteh apa yang ada dalam benak saya ketika menyaksikan film tersebut? apa yang ada dalam benak saya adalah mengenai dunia perlombaan, dunia pendidikan, dunia kekuasaan, dan sagala macam.

Mengenai perlombaan, bahwa dalam perlombaan hanya ada satu untuk meraih juara satu. Juara satu yang didapati merupakan hasil persaingan yang terjadi diantara yang lain. maka untuk mecapai setiap orang berlomba-lomba. Seperti perlombaan yang terjadi semenjak hendak menjadi anak kita juga telah melakukan perlombaan dalam kumpalan sperma, mengenyam pendidikanpun kita berlomba untuk mencapai hasil yang memuaskan, terutama dalam dunia kekuasaan.

Memang untuk menjadi yang terbaik merupaka hal yang wajar, tapi bagaimana cara untuk mendapatkan sesuatu yang terbaik tersebut? Mungkin untuk mendapatkan hal tersebut, seseorang akan lebih kejam dari pada sosok Yulaw yang diperankan oleh Jetli dalam film The one sutradara James Wong, hal tersebut bisa terjadi walau bukan dengan cara membunuh dengan kemampuan kungfu.

Apakah mungkin ada yang lebih kejam daripada sosok Yulaw karena hanya ingin menjadi satu-satu yang terbaik. Untuk jawaban bisa iya atau tidak bagaimana anda memandangnya? Dan peristiwa yang memelukan sebagaimana yang terlihat dalam persaingan untuk memperebutkan ketua dalam Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), saya apa yang terjadi dalam konggres PSSI tak perlu diperbincangkan, kerana anda tentu dapat melihat dan menilai sendiri, sebagaimana saya menilai dari kacamata saya.

Apa yang ada dalam penilain saya terhadap apa yang terjadi terhadap tubuh PSSI, walau memang penilaian ini terasa kurang pantas, dan dengan mempertanyakan kenapa apakah sebuah film The One sebuah gambaran dari realitas itu sendiri, bagaiman sesorang bertarung dengan segala macam cara bahkan tak jarang membawa-bawa atas nama bangsa Indonesia hanya untuk mencapai kekuasaan. Mungkin ini apa yang dikatakan oleh Niccolò Machiavelli (3 May 1469 – 21 June 1527, ia merupakan seorang filosof berkebangsaan Italy, dengan ungkapan yang cukup menyentak, yakni segala cara akan dilakukan untuk mencapai kekuasaan.

Apa yang dikatakan filosof Italy tersebut bisa saja menjelma dalam diri saya, anda, atau kita semua hanya untuk mencapai yang terbaik, yang tak sungkan untuk melakukan cara apapun dengan melepaskan perihal etika, mungkin juga dalam pertarungan untuk perebutkan kekuasaan pada dasarnya tak ada etika tata cara pertarungan, mungkin juga lebih pantasnya kita adalah orang-orang babar yang merasa malu untuk menyebut bahwa kita adalah suku babar. Tapi, semoga saja kita masih memiliki moral.


terjadi dalam mencapai kekuasan ternyata tak sungkan untuk gunu menentukan siapa yang pantas bahwa dia memang yang layak untuk menjadi pemimpin diantara yang lainnya, berbagai cara dilakukan
Apakah anda pernah menjadi yang terbaik diantara yang lain, bagaimana anda dapat mewujudkan untuk menjadi yang terbaik.
Apakah bentuk ini adalah bentuk dari
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

2 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. vepiTouring... - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger